Thursday, April 21, 2011

Earth day

Hey kawan, udah rada-rada lama yah aku ga buka blog ! ^^ emang sih sekarang aku terlalu di sibukkan sama ulangan. Huh , aku emang banget berada di kelas paling atas Sekolah Dasar. Emang kenyataannya aku seneng banget bisa sampe ke kelas 6 soalnya ga setiap orang bisa sampe ke kelas 6 mungkin gara gara otak nya kali yeh ?!!

Aku sekarang mau ngebahas Earth day atau Hari Bumi! Karena 22 april 1970 Earth day pertama kali ! dan sekarang udah 41 kalinya :)

Pengertian tentang Earth day itu sendiri ialah :
Hari Bumi diperingati pada tanggal 22 April secara Internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar linkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan bumi utara) dan musim gugur di belahan bumi selatan. PBB sendiri merayakan hari bumi pada 20 maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConell pada tahun 1969, adalah hari dimana matahari tepat diatas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret.

Eh, kawan udahan dulu OK. Wassalam :D

No comments:

Post a Comment

READ MORE ---------->